Grounding Rod in indonesia

MINTA PENAWARAN DARI RATUSAN SUPPLIER Grounding Rod

You want to Buy Grounding Rod?

1. Segera kirim permintaan beli Anda

2. Bandingkan beberapa penawaran dari supplier terpercaya kami

3. Dapatkan penawaran terbaik langsung ke email Anda

Get The Best Deal
Easy and Reliable
Save Time
Save Money
ADS 4
APAKAH ANDA SUPPLIER Grounding Rod?

Apakah Anda Ingin Menampilkan Produk dari Perusahaan Anda Sendiri?

Tampilkan Produk dan Tingkatkan Omset Anda sekarang!

MULAI BERJUALAN
Electronic Equipment and Electric Electrical Equipment Power Accessories Switch Panel Assembly Relay Electric Socket Contactor Accessories Magnetic Contactor AC Lightning Rod Panel Meter Surge Arrester KWH Meter Change Over Switch Adaptors AC/DC Cable Management Panel Terminal Block Fuses Voltage Relays Phase Selector Temperature Switch Sensor Switch Fuse Holder Control Relays Steker Listrik Pressure Switches Servo Drive Solid State Relay Relay Timer Timer Switch Relay Sockets Junction Boxes Current Relay Fusible link Plug Tops LED Driver Solid State Contactor Safety Switches Automatic Changeover Switches Cable Channel Current Monitoring Relay Electrical Harnesses Lamp Fittings MCB Parts Motor Starters Optical Proximity Switches MCB Box Power Relays Dimmer Earth Fault Relay Overcurrent Relay Latching Relay Copper Weak Back Ferrules Grounding Rod Phase Failure Relay Soft Starters Contact Blocks Mechanical Sub Assemblies Terminal Boxes Earth Pit Magnetic Contactor DC Circuit Protectors HBC Fuse DOL Starter Selector Switch HG Fuse Inductive Proximity Switches Busbar Support Control Switch Disconnecting Links Safety Relays Contactor Coil Emergency Button P10 LED Module Insulation Pin Busbar Comb Capacitive Proximity Switches Air Compressor Pressure Switches Automatic Transfer Switch Electric Buzzers Illuminated Switch Jump Starter Plug Lockouts Copper Busbar Grounding Kit Cast Iron Surface Box Earth Leakage Relay Lightning Counter Thermostat Switches

Grounding Rod

Grounding rod adalah alat penangkal petir yang bekerja dengan cara melepaskan arus petir ke dalam bumi. Material alat grounding itu sendiri bisa terbuat dari tembaga batangan, lempeng tembaga atau kerucut tembaga, dimana apabila lempengan tersebut memiliki luas yang lebih lebar untuk ditanamkan ke dalam tanah, maka resistansinya pun akan semakin rendah atau semakin baik. 

|

Aspek-Aspek yang Berpengaruh Terhadap Sistem Grounding

Ketika memasang alat penangkal petir, maka terdapat standar kelayakan yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah fase grounding harus mencapai nilai tahanan sebaran resistansi dengan maksimal 5 Ohm (jika di bawah 5 Ohm akan lebih baik). Namun, ada pula syarat tertentu untuk bisa mencapai nilai grounding penangkal petir yang tidak semua area bisa terpenuhi, sehingga Anda perlu tahu apa saja aspek-aspek yang mempengaruhinya seperti berikut ini: 

  • Kadar air: ketika air tanah  di musim hujan begitu dangkal, maka fenomena ini dapat mempengaruhi nilai ketahanan atau resistensi menjadi tidak maksimal. 

  • Mineral logam: yaitu dengan mengetahui seberapa besar kandungan mineral di dalam tanah, yang apabila kondisi tanah mengandung banyak logam, maka akan semakin mudah terhantar oleh arus petir.

  • Derajat keasaman: tingkat asam PH tanah akan sangat mempengaruhi penghantaran arus petir, sehingga Anda perlu mengukurnya terlebih dahulu. 

  • Tekstur tanah: tekstur yang berpasir atau berporos pada tanah, kemungkinan akan mengalami kendala dalam memperoleh tahanan sebaran dikarenakan kondisi tanah seperti ini membuat air dan mineral menjadi mudah hanyut. 


Fungsi Grounding Rod

Terdapat 2 bagian pada alat grounding yakni drilling head dan drive head. Drilling head menjadi komponen yang berfungsi mempercepat pembuatan sistem saat pemasangan ke bagian bawah ke dalam tanah, sehingga saat proses pendorongan ke tanah menjadi lebih cepat karena didukung dengan bentuk ujungnya yang runcing. Kemudian untuk drive head, dipasang tepat pada bagian atas Copper Rod atau Ground Rod bertujuan untuk menghindari kerusakan pada sisi atas ketika dimasukkan ke dalam tanah. Apabila memakai material copper rod atau tembaga asli untuk grounding sistem, sebaiknya Anda perlu tahu bahwa tembaga murni itu bersifat lebih lunak dari besi. Jika mengalami kerusakan pada sisi permukaan copper rod, maka akan mengakibatkan lem cincin dengan kabel penyalur petir menjadi rusak.

Indotrading, Jual Perlengkapan Penangkal Petir Terlengkap dan Termurah

Hadirnya Indotrading.com sebagai supplier dan distributor terbesar se-Indonesia, membuat Anda menjadi mudah dalam mencari produk komponen penangkal petir seperti Grounding Rod. Tak perlu ragu dengan kualitas yang didapatkan. Karena Indotrading hanya menawarkan rentetan produk dengan kualitas terbaik, dimana Anda bisa bebas membeli dalam jumlah satuan atau grosir. Untuk memudahkan proses pembelian, Anda bisa memanfaatkan fitur permintaan beli kepada para supplier atau distributor, sekaligus menyertakan spesifikasi, jumlah dan harga yang diinginkan. Temukan segera peralatan listrik terlengkap di Indotrading!